h1

Telat, Ngaret, Lelet!

Jam2000000amWed, 27 Feb 2008 10:03:56 +000008 1, 2008

Entahlah,

aku kurang suka mendengar kata-kata di atas..mungkin bersumber dari satu kata: Lambat.

lagi jalan, ke wc, makan, minum..terkadang memakan waktu yang cukup lama…

pernah suatu hari aku ditegur oleh seorang teman,

“Yu, jalan lo cepet bgt!”

“Yu, makan lo udah habis aja..cepet bgt!” *ini laper atau emang cepet?hehehe*

dan aku hanya terheran dengan perkataannya,

“Hee…gak ah, ini mah kecepatan rata-rata gw jalan, gw gak lagi buru-buru juga kok”

“Emang makan gw cepet tau”

Memang pada dasarnya juga, aku bukan tipe orang yang menghabiskan waktu lama untuk berjalan, makan, minum…yah, klo kita bisa saving time alias menghemat waktu untuk hal-hal seperti itu, kenapa harus lama?

aku ngomong gini karena kulihat sebagian besar orang berjalan, makan, minum…kok kayaknya lamaa bgt (aku akan maklum klo emang  ada keterbatasan2 tertentu). Emang sih rata-rata banyak ngobrolnya..tapi ambil seperlunya ajalah…aku sendiri kurang suka ngobrol sambil jalan, jadi kurang konsentrasi ama jalanan di depan plus bikin macet orang yang lagi jalan di belakang kita (pengalaman nih, ditinggal busway gara-gara orang di depan jalannya lama bgt karena ngobrol)…

Klo kita terlambat dan efeknya hanya pada kita seorang sih gak masalah, klo efeknya juga kena ke orang lain?? itu baru masalah…

Contohnya, kita jadi terlambat karena bus yang kita tunggu dari 45 menit yg lalu baru datang! padahal masuk kuliah tinggal 15 menit lagi, how come?

makanya, walaupun aku tipe orang yang gak suka terlambat n lelet…tapi tetap aja bisa terlambat…kesel juga sih, tapi susah juga klo lingkungan kita gak berubah..(Jakarta gituu…macet!! cet!)

terus, aku juga banyak tersadarkan oleh perkataan para dosen di kampus. Ketika aku telat 10 menit aja, dosenku akan bilang..”Kamu telat, pasiennya dah keburu henti napas n jantung tuh. Hanya karena keterlambatan kamu bisa menghilangkan nyawa seseorang tahu?” (maksudnya sih nyindir dng bahasa halus, tapi dalem juga lho, apalagi nanti sbg seorang dokter!)

Yah, gitu deh…ini cuma curhatan aja….lagi tetap belajar dan terus berbenah diri, agar gak menjadi orang “telat, ngaret, dan lelet!”

Advertisements

2 comments

  1. Contohnya, kita jadi terlambat karena bus yang kita tunggu dari 45 menit yg lalu baru datang! padahal masuk kuliah tinggal 15 menit lagi, how come?

    Kok kayaknya pernah denger ya ceritanya :mrgreen:

    Hmm.. masalah lambat. Kalo aku jalanku cepet yu’.. makanku apalagi ( makan cepet bikin cepat gendut gak sich ? aku ini gampang gendut yu’… ).

    Yang jadi masalah…. sering banget telat kuliah 😦 Masih selalu mengubah kebiasaan itu. Saking parahnya dosen waliku ngomong itu sebagai hobi 😥


  2. hmmm…, serem juga nih kalau kerja bareng ente.
    Btw, deadliner masuk kategori “Telat, Ngaret, Lelet!” g?



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: