Archive for March, 2008

h1

Dua Hari yang Melelahkan

Jpm3000000pmFri, 28 Mar 2008 19:45:22 +000008 1, 2008

Setelah bergulat beberapa waktu untuk menyelamatkan risetku yang hampir di ujung tanduk,

akhirnya tadi siang aku mengalah, memutuskan menerima topik penelitian yang baru dari pembimbing…dan memulai kembali dari awal, mencari tema, literatur, membuat proposal…hiks2, sebenarnya sih sedih bgt…soalnya riset yg kemaren itu ngerjainnya juga sampai titik darah penghabisan. namun apa daya ternyata hasil labnya tidak mendukung… mau gimana lagi?

Sekarang aku tak punya banyak waktu lagi, 2 semester pengerjaan riset harus kukejar demi wisuda nanti! Pokoknya harus S.Ked tepat waktu!!

 Lelah memang, tapi itulah yang harus kuhadapi…

Jika ikhlas, maka akan membawa berkah…(insya Allah)

terus belajar ikhlas sambil menjalani apapun yang ada di hadapanku

btw, topik yang baru ini setelah kubaca sepertinya akan lebih sulit lagi, harus benar2 akurat pendataan labnya karena analisa kuantitatif…rentan sekali, byk faktor yg berpengaruh..tapi itulah tantangannya…

kalo saat2 melelahkan, sedih, bete seperti ini…aku biasanya akan makan coklat (yg paling kusuka itu coklat putih, abis enak bgt!)..entah kenapa, rasa manisnya akan meredam segala perasaan yg berkecamuk saat itu, menenangkan hati dan pikiran…hehehe, klo mau coba aja deh…=) coklat ada kandungan antioksidannya juga lhoo…

wiss lah, cuma sekedar membagi perasaan di blog ini,

seperti kataku pada postingan sebelumnya,

this feeling has its own time to go..so, let’s enjoy it….

Ya Rabb, Engkau Maha Tahu segala usaha hambaMu,

maka mudahkanlah..lancarkanlah…

Advertisements
h1

Breaking Bad News

Jpm3000000pmThu, 13 Mar 2008 19:11:46 +000008 1, 2008

Breaking bad news…istilah kerennya, memberitahukan berita buruk.

kepada siapa? tentunya kepada pasien dalam dunia kedokteran ini

Gampang? Susah? Simpel?

Whooo..siapa bilang gampang? Justru karena dilihat kebanyakan dokter umum kurang memperhatikan aspek satu ini, maka dibuatlah mata ajarannya…

Makanya, kemarin aku sempet bengong waktu ngeliat jadwal keterampilan klinik dasar di papan informasi,

Breaking bad news? baru tahu aku ada mata ajaran itu…Hoo, seems interesting to learn!

 Ternyata…Breaking bad news ini (selanjutnya disingkat BBN aja yah biar gampang) merupakan tugas yang tidak mudah. Hal tersebut tidak diajarkan pada pendidikan dokter umum maupun spesialis, jadi keterampilan diperoleh sebagian besar dengan melihat contoh.

Sekarang apa sih definisi bad news ini? Read the rest of this entry ?

h1

Girls’ Shopping

Jpm3000000pmSat, 01 Mar 2008 21:14:32 +000008 1, 2008

Girls..???

Hehe..klo mau dibilang sebenarnya tidak tepat dengan kata “girls”…harus ditambah kalimat “lintas-zaman”…lagipula yg bertitle “girl” itu hanya aku…=P

Penasaran?

Jadi nih, ceritanya…hari ini aku pergi jalan-jalan (dengan kata lain: belanja) dengan mama dan nenek. Kami pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan ke pernikahan saudara.

Tiba di sana, kami makan siang terlebih dulu. Yah, tapi dasar cewek…mau bagaimanapun abis makan pasti ngobrol dulu…

namun, beda rasanya jika kita ngobrol dengan orang yang lebih tua dari kita, contohnya ya aku ini..ngobrol sama mama dan nenek. Sebenarnya sudah lama kami tidak ngobrol bersama…biasanya aku sibuk dengan kampus, nenek sibuk dengan dunianya, mama sibuk kerja….

alhamdulillah hari ini aku diberi kesempatan ngobrol bareng mereka…

Coba tebak apa topiknya? Read the rest of this entry ?