h1

Girls’ Shopping

Jpm3000000pmSat, 01 Mar 2008 21:14:32 +000008 1, 2008

Girls..???

Hehe..klo mau dibilang sebenarnya tidak tepat dengan kata “girls”…harus ditambah kalimat “lintas-zaman”…lagipula yg bertitle “girl” itu hanya aku…=P

Penasaran?

Jadi nih, ceritanya…hari ini aku pergi jalan-jalan (dengan kata lain: belanja) dengan mama dan nenek. Kami pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan ke pernikahan saudara.

Tiba di sana, kami makan siang terlebih dulu. Yah, tapi dasar cewek…mau bagaimanapun abis makan pasti ngobrol dulu…

namun, beda rasanya jika kita ngobrol dengan orang yang lebih tua dari kita, contohnya ya aku ini..ngobrol sama mama dan nenek. Sebenarnya sudah lama kami tidak ngobrol bersama…biasanya aku sibuk dengan kampus, nenek sibuk dengan dunianya, mama sibuk kerja….

alhamdulillah hari ini aku diberi kesempatan ngobrol bareng mereka…

Coba tebak apa topiknya?

Mulanya kami ngobrol masalah pekerjaan, gara-gara aku tanya ama mereka tentang bisnis….”gimana klo nyoba bisnis? jadi kita tuh klo udah jadi dokter, penghasilannya dari bisnis itu…utk profesi dokternya kita murni sbg pengabdian…jadi kita gak nyari uang dari profesi dokter itu”..begitu aku melemparkan wacana.

Wuuih, langsung komentar bertebaran dari mama dan nenek. intinya sih, apapun langkah yang diambil, harus siap dengan resikonya…bilang ini-itu..malah jadi nyambung soal pasangan hidup (lagi-lagi)..pusing deh…

“pokoknya nanti klo udah lulus kuliah, klo udah ada calon, mama mau seleksi deh..tes IQ, EQ, TOEFLnya, TPA juga, bla-bla-bla..” *ini mama lagi bercanda atau serius sih?*

“ya ampun ma, belum tentu ayu lebih baik dari dia dalam semua hal itu”

*kapan dapetnya klo seketat itu?*

“ya..harus lebih baik dong”

*pusing deh*

“Eh..eh…pokoknya nenek juga mau ikutan seleksinya lho! kan nenek juga harus ikut andil, harus ya”  nenekku tercinta itu menimpali  

*huahhh!!..tambah pusing*

Mama dan nenek banyak menasehatiku soal pasangan hidup, kayaknya panjang banget klo kuceritain di sini. Lebih lanjut lagi mereka bercerita tentang besarnya biaya hidup rumah tangga, minimnya gaji, pengaturan waktu, hubungan dengan mertua, anak sampai dengan perceraian…semua cerita tersebut berdasarkan pengalaman mereka…wawasanku jadi bertambah nih..=) makasih lhoo..

Sadar akan waktu, kami lalu bergegas berbelanja. Niatnya sih beli perlengkapan buat pernikahan..tapiii…kok jadi beli macem2 yaa?? mulai dari benda2 kecil,…sampai koper ukuran 24!! padahal aku sendiri hanya beli perlengkapan seperlunya, sisanya ibu-ibu itu yang berbelanja…

Terus…siapa lagi yang bawa semua itu klo bukan “sang gadis”? Yang dianggap masih energik untuk membawa semua itu…

jadilah aku, keliling pusat perbelanjaan dengan membawa2 koper berat nan gede, naik turun lift n eskalator, berdiri nungguin bargaining harga antara mama dan pedagang….waduh bisa kau bayangkan?

walhasil di rumah, kakiku yang pegel…

namun, aku cukup senang…

keletihanku terbayar dengan beberapa jam berkumpul, jalan-jalan, n berbagi cerita dengan dua orang “bunda” tersayangku itu…

kapan ya kami kumpul2 lagi? Sungguh, aku haus dengan segala nasehat dan kisah pengalaman kalian…(^-^)

What a great day! Thanks for my beloved mom and grandma! Luv u….

Advertisements

2 comments

  1. gimana klo nyoba bisnis? jadi kita tuh klo udah jadi dokter, penghasilannya dari bisnis itu…utk profesi dokternya kita murni sbg pengabdian…jadi kita gak nyari uang dari profesi dokter itu

    Klo bisa dibuat biaya berobat yang murah dan layanan berkualitas. Jadi tidak hanya orang-orang “mampu” yang beroleh hak pengobatan berkualitas. Atau mungkin juga subsidi silang (tapi tanpa mengabaikan kualitas pelayanan).


  2. setuju sama ide bisnis itu… tapi apa sempat ya dokter ber bisnis ?

    setuju juga sama gadis yang disuruh bawa barang belanjaan… harusnya lebih sering lagi tuch :mrgreen:



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: