h1

Mengeluh karena sakit?

Jpm7000000pmWed, 23 Jul 2008 20:41:59 +000008 1, 2008

Pernahkah kita mengeluh lantaran kita jatuh sakit? Hmm, mungkin sering. baik secara sadar maupun tidak sadar. Ketika jatuh, terluka, tergores, ataupun ketika mengalami suatu penyakit, kita sering mengeluhkan. Kapan sih sembuhnya? Duh, kok lama banget sakitnya? Perih deh! Dan ungkapan-ungkapan berisi keluhan lainnya. Tapi, pernahkan kita bayangkan..seandainya tidak ada satupun saraf sensoris rasa sakit di tubuh kita? Alhamdulillah, gw disadarkan sewaktu baca postingan di bawah ini. Secara gw juga suka mengeluh klo lagi sakit, hehehe..Thanks Allah!

————————

Ada yang nonton acara reality show Oprah Winfrey, hari Sabtu 9 Sept 2006 yang lalu di MetroTV ? Pada acara tersebut ditampilkan seorang gadis mungil berusia 5 tahun, asal USA, mengenakan kacamata plastik (mirip kacamata renang), lucu, manis, secara fisik terlihat normal (agak gemuk), dan berperilaku seperti anak-anak seusianya pada umumnya. Hanya saja, si gadis kecil ini mengidap suatu penyakit bawaan sejak lahir yang sangat langka, yaitu tidak memiliki rasa sakit (tidak memiliki syaraf rasa sakit) di sekujur tubuhnya. Sejak bayi, si kecil jarang rewel, atau menangis. Hanya terkadang suhu badannya yang menghangat.

Penyakit bawaan yang diderita si kecil itupun baru diketahui (kalau tidak salah) ketika sang bocah mencolok-colok matanya karena gatal, dan tidak menangis kesakitan. Hanya saja darah tetap mengalir keluar. Akibat kejadian tersebut, satu matanya menjadi buta. Setelah kejadian itu, barulah dikenakan kacamata khusus untuk melindunginya. Pernah suatu ketika, ketika gigi si kecil sudah tumbuh, saat kedua orangtuanya agak lengah, si kecil sedang asyik menggigit-gigit jari tangannya sendiri hingga hancur. Tentu saja si kecil tidak tetap tenang karena sama sekali tidak merasakan sakit. Sebagai pencegahan, akhirnya diputuskan untuk mencabut semua giginya, tanpa sisa. Terutama sebagai pencegahan agar dia tidak sampai mengunyah lidahnya sendiri karena akan dianggap sebagai permen karet!!

Karena kejadian-kejadian itulah, si kecil mendapat ‘perhatian dan pengawasan extra’ dari seluruh anggota keluarganya (kedua orang tuanya dan sang kakak). Karena dia telah kehilangan sensitifitas akan adanya bahaya-bahaya yang bisa menimpanya, hingga kini.

Semoga bermanfaat, dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Dan kita kembali merenungi dan mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah Subhanahu wata’ala kepada kita serta meyakini bahwa segala ciptaan dan pemberian Allah Subhanahu wata’ala adalah tidak sia-sia. Termasuk rasa sakit yang seringkali kita tidak sabar untuk menghadapinya.

“Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, peliharalah kami dari siksa neraka”

Advertisements

4 comments

  1. Subhaanallaah, hendaknya kita memang selalu bersyukur atas nikmat Allah kepada kita, yang kita tidak akan bisa menghitungnya. Jadi takut setelah baca postingan ini 😕 Hm,sudah siap jadi orang tua belum ya? Btw, kalau yang seperti ini syarafnya sudah tidak berfungsi ya?

    Hm,9 September 2006? Masih ingat tanggalnya? Wew. Baarakallaahu fiyk.

    Btw,dokter jg bisa mengeluh jika kena sakit? 😀

    Hm,ralat ejaan,seharusnya Allah Subhaanahu wa Ta’aalaa.Wallaahu a’lam.


  2. hehehe, iya..kurang -hu, makasih ya..^^

    dokter kan juga manusia, manusiakanlah dokter..terkadang ayu sendiri masih mengeluh kok,

    semoga bermanfaat


  3. wah…kalo gak salah kasus sayak gitu pernah ada di Grey’s Anatomy, ttg seorang anak yg melukai tubuhnya sendiri dengan benda2 tajam tapi dia gak ngerasain sama sekali.gak nyangka kalau dalam kehidupan nyata juga ada…


  4. Klo gak salah (juga), film Greys itu juga ada yg berdasarkan kasus2 nyata yg dijumpai di klinik walau jarang..

    btw, met kenal dila..^^



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: