Archive for the ‘Dear Diary’ Category

h1

The Power of a Cry

Jpm10000000pmSat, 11 Oct 2008 13:20:12 +000008 1, 2008

 

Adakah kekuatan dari sebuah tangisan?

Kebanyakan orang beranggapan bahwa menangis adalah suatu bentuk kelemahan, keputus-asaan, ketidakberdayaan, dan suatu hal yang negatif. Orang malu jika menangis. Jika kita menangis, itu artinya kita tidak mampu mengendalikan perasaan kita. Menangis itu penyesalan, dan lain-lainnya…

Seakan tidak ingin menyadari bahwa kita mempunyai sebuah fitrah itu, menangis.

Bahwa kita sebenarnya butuh menangis, tidak terkecuali pria dan wanita.

Maka, Menangis adalah sebuah kekuatan… Read the rest of this entry ?

Advertisements
h1

Maaf Lahir Batin^^

Jpm9000000pmTue, 30 Sep 2008 15:53:01 +000008 1, 2008
atas segala kesalahan yang pernah kubuat,
atas segala kekhilafan yang pernah ada,
atas hati yang pernah kusakiti,
atas ucapan-ucapan yang tak mengenakkan hati,
atas segala benci yang pernah tertumpahkan,
 
kini…ayu memohon maaf yang sebesar-besarnya,
 
moga di penghujung ramadhan ini
 
diri ini bisa kembali fitrah…
 
jadi, maafkan aku ya kawan?
🙂

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H

 

Taqobbalallahu minna wa minkum..^^
 
h1

Debar ini…

Jpm9000000pmTue, 23 Sep 2008 18:47:37 +000008 1, 2008

Frenz, pernah gak sih kamu merasakan jantungmu berdebar-debar dengan sendirinya? Bukan, bukan saat kamu abis berolahraga or ngerjain aktivitas fisik yang berat…tapi ketika kamu lagi gak ngapa2in, misalnya lagi duduk depan komputer gitu or watching TV..dan kamu seketika merasakan jantungmu berdebar-debar dengan amat kencang..serasa mau copot, tapi gak sakit…(duh, ngerti gak sih deskripsinya gw? hehehe). karena kan beda berdebar2 disertai rasa sakit dada atau gak..

Dan gw ngerasain hal itu akhir2 ini, jantung gw berdebar2 terus tanpa disertai sakit dada, jadinya kita bakal ngerasa tuh jantung kontraksi terus tanpa ada arahan dari otakmu, dan ternyata kamu tuh menyadarinya, dengan kesadaran penuh…Hiiii, ada apakah gerangan??

Apakah faktor emosional, stres, atau apa??

Serasa ada bagian dari tubuhmu yang ingin mengatakan sesuatu padamu…saat ini

dapatkah kau tangkap isyarat itu?

aku sedang mencobanya…

h1

Mengeluh karena sakit?

Jpm7000000pmWed, 23 Jul 2008 20:41:59 +000008 1, 2008

Pernahkah kita mengeluh lantaran kita jatuh sakit? Hmm, mungkin sering. baik secara sadar maupun tidak sadar. Ketika jatuh, terluka, tergores, ataupun ketika mengalami suatu penyakit, kita sering mengeluhkan. Kapan sih sembuhnya? Duh, kok lama banget sakitnya? Perih deh! Dan ungkapan-ungkapan berisi keluhan lainnya. Tapi, pernahkan kita bayangkan..seandainya tidak ada satupun saraf sensoris rasa sakit di tubuh kita? Alhamdulillah, gw disadarkan sewaktu baca postingan di bawah ini. Secara gw juga suka mengeluh klo lagi sakit, hehehe..Thanks Allah!

————————

Ada yang nonton acara reality show Oprah Winfrey, hari Sabtu 9 Sept 2006 yang lalu di MetroTV ? Pada acara tersebut ditampilkan seorang gadis mungil berusia 5 tahun, asal USA, mengenakan kacamata plastik (mirip kacamata renang), lucu, manis, secara fisik terlihat normal (agak gemuk), dan berperilaku seperti anak-anak seusianya pada umumnya. Hanya saja, si gadis kecil ini mengidap suatu penyakit bawaan sejak lahir yang sangat langka, yaitu tidak memiliki rasa sakit (tidak memiliki syaraf rasa sakit) di sekujur tubuhnya. Sejak bayi, si kecil jarang rewel, atau menangis. Hanya terkadang suhu badannya yang menghangat.

Penyakit bawaan yang diderita si kecil itupun baru diketahui (kalau tidak salah) ketika sang bocah mencolok-colok matanya karena gatal, dan tidak menangis kesakitan. Hanya saja darah tetap mengalir keluar. Akibat kejadian tersebut, satu matanya menjadi buta. Setelah kejadian itu, barulah dikenakan kacamata khusus untuk melindunginya. Pernah suatu ketika, ketika gigi si kecil sudah tumbuh, saat kedua orangtuanya agak lengah, si kecil sedang asyik menggigit-gigit jari tangannya sendiri hingga hancur. Tentu saja si kecil tidak tetap tenang karena sama sekali tidak merasakan sakit. Sebagai pencegahan, akhirnya diputuskan untuk mencabut semua giginya, tanpa sisa. Terutama sebagai pencegahan agar dia tidak sampai mengunyah lidahnya sendiri karena akan dianggap sebagai permen karet!!

Karena kejadian-kejadian itulah, si kecil mendapat ‘perhatian dan pengawasan extra’ dari seluruh anggota keluarganya (kedua orang tuanya dan sang kakak). Karena dia telah kehilangan sensitifitas akan adanya bahaya-bahaya yang bisa menimpanya, hingga kini.

Semoga bermanfaat, dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Dan kita kembali merenungi dan mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah Subhanahu wata’ala kepada kita serta meyakini bahwa segala ciptaan dan pemberian Allah Subhanahu wata’ala adalah tidak sia-sia. Termasuk rasa sakit yang seringkali kita tidak sabar untuk menghadapinya.

“Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, peliharalah kami dari siksa neraka”

h1

My Friends are Great People!

Jpm7000000pmSat, 12 Jul 2008 13:58:48 +000008 1, 2008

yap, my friends are great people…truly, deeply, honestly that i’m saying so..

Pada suatu kesempatan, gw bertemu temen2 lama gw dalam sebuah reuni…selain itu gw juga berinteraksi dengan mereka lewat YM, milist, sms, atau media sejenisnya..

And, i found that they’re so admirable people!

Baru-baru ini, temen lama gw di itb memenangkan ImagineCup 2008 utk Rural Innovation Award di Paris, wow…bawa pulang 10rb Dollar cing! hehehe, tapi bukan itu sih yg utama, yang penting bagaimana dia sekarang telah melangkah jauh..berprestasi di mata dunia..

temen gw di fkui juga ada yg juara abang none dki jakarta 2008, juara mapres, dapet beasiswa ke luar negeri, atau mewakili Indonesia dalam ajang kontes dunia,

ada juga yg jadi Presiden BEM cewek pertama di ITB.., terus juga ada yg dapet kesempatan ke Belanda buat publikasi penelitiannya, dan berbagai prestasi lainnya yg gak cukup buat gw sebutin disini.

wuiih…serius deh, aku bener2 kagum ama mereka 🙂

Siapapun pasti mempunyai impian semacam itu, tak terkecuali gw..suatu waktu gw juga pingin mengharumkan nama Indonesia lewat prestasi yg gw raih, dapet beasiswa ke luar negeri utk melanjutkan studi, atau berkesempatan mengikuti kontes akademik di tingkat internasional…Hmmm, gw pingin semua itu berasal dari usaha/jerih payah gw..bukan dari duit orang tua. Bagaimanapun, salah satu cita-cita dunia gw adalah membahagiakan ortu lewat prestasi…hehehe, tapi mungkin memang sekarang belum kesampaian, mudah2an Allah memudahkan jalannya, amiin…

That dream is always here,

what i must do are

study hard..pray hard

and always believe that dream will come true..^^

h1

Suatu Ketika

Jpm7000000pmTue, 01 Jul 2008 16:55:38 +000008 1, 2008

Seorang anak laki-laki kecil bertanya kepada ibunya,  “Mengapa engkau menangis?”

“Karena aku seorang wanita”, kata sang ibu kepadanya.
 
“Aku tidak mengerti”, kata anak itu.
 
Ibunya hanya memeluknya dan berkata, “Dan kau tak akan pernah mengerti”
 
Kemudian anak laki-laki itu bertanya kepada ayahnya, “Mengapa ibu suka menangis tanpa alasan?”
 
“Semua wanita menangis tanpa alasan”, hanya itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.
 
Anak laki-laki kecil itu pun lalu tumbuh menjadi seorang laki-laki dewasa, tetap ingin tahu mengapa wanita menangis.
 
Akhirnya ia menghubungi Tuhan, dan ia bertanya, “Tuhan, mengapa wanita begitu mudah menangis?”
Tuhan berkata: “Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia diharuskan untuk menjadi seorang yang istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat untuk menopang dunia; namun, harus cukup lembut untuk memberikan kenyamanan “
 
“Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan anak dan menerima penolakan yang seringkali datang dari anak-anaknya “
 
“Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya tetap tegar ketika orang-orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh “
 
“Aku memberinya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan ketika anaknya bersikap sangat menyakiti hatinya “
 
“Aku memberinya kekuatan untuk mendukung suaminya dalam kegagalannya dan melengkapi dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi hatinya “
 
“Aku memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang suami yang baik takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi kadang menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berada disisi suaminya tanpa ragu “
 
“Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk diteteskan. Ini adalah khusus miliknya untuk digunakan kapan pun ia butuhkan.”
 
“Kau tahu: Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, sosok yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya.”
 
“Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya – tempat dimana cinta itu ada.”
 
 

p/s: ini untuk wanita2 di luar sana…

dari sebuah postingan message..thanks ^^

dedicated to my mom who has beautiful eyes…

h1

Burung yang menginap di rumahku

Jpm6000000pmSun, 15 Jun 2008 20:58:50 +000008 1, 2008

 

Malam ini, aku dikejutkan oleh seekor burung (lumayan besar) yang berada di lantai 3 rumahku. Burung itu cukup besar dengan warnanya yang hitam putih. Jenis apa ya? Rasanya bukan seekor merpati. Dan dia hinggap dengan manis di pipa tangki air lantai 3 rumahku.

Sepertinya dia tidak terusik dengan kehadiran orang2 (keluargaku) yang mengerumuninya (apalagi ibuku yang wanti-wanti tentang “flu burung”, waduh..). Pernah dicoba ditangkap tadi, lalu dilepas terbang. Selang berapa lama, eh..kembali lagi. Beberapa kali seperti itu. Akhirnya kami menyerah. Membiarkan burung itu menginap di rumahku malam ini. Dan sampai sekarang, burung itu masih bertengger dengan manisnya di pipa air. Menemaniku di lantai 3 yang sedang mengetik di depan komputer ini. Di saat hati ini sedang galau, aku sebenarnya cukup terhibur dengan kehadiran burung asing itu, hehehe… :mrgreen:

Besok apakah dia akan terbang? Let’s see.. 🙂